Kisah sedih di hari Minggu

image

Sedih nih kamera Canon EOS 70D akhirnya mati total setelah terserang “err 80” dan “err 70”.


Kejadian bermula pada hari minggu kuturut ayah ke kota 14 Febuari 2016,pas suting nyobain slider tiba-tiba kamera ngehang ga bisa di apa-apain,di off masih nyala akhirnya muncul kode “err 80” ,akhirnya dicopotlah batre dan memori terus dipasang lagi dan wolaaaa bisa nyala normal. Buat suting lagi setelah beberapa menit kumat lagi,akhirnya selese aja sutingnya terus kamera dibalikin ke lemari.

Rabu 17 Febuari 2016, kamera rencana digunakan untuk suting “company profile” di salah satu perusahaan, ketika take pertama tiba-tiba kamera ngehang lagi dan muncul “err 80”,lepas batre dan memori kemudian masukin lagi dan ternyata masih bisa, ketika suting berlanjut lagi kameranya ngehang lagi,akhirnya terpaksa pakai kamera backup yang memang sudah di siapkan.

Otak atik otak atik nyalain idupin cabut batre pasang lagi buat jepret-jepret dan ngehang lagi😆 .akhirnya nyerah dimatiin,ketika mau dinyalain kok ga bisa coba ganto baterai pun sama saja. Nyari di google buat nyari tahu permasalahannya ternyata ada malfungsi elektronik (sebagian besar begitu),dan disitu dijelaskan ternyata harus ada penggantian part motherboardnya,duh seketika langsung lemes liat harganya 😭.

18 Febuari 2016, mencba digaransikan saja di wisnu grahakom,kebetulan di kartu garansi datascript ada tulisannya gitu😆.ternyata masih bisa di klaim garansi soalnya pembelian di toko pertengahan 2015,di web canon tertulis september 2014 (lama banget yaaa). Blablabla akhirnya akan dikabari lagi 2-3 hari.

Sekian dulu curhatnyaaa..

[update 29-12-2016]

setelah seminggu lebih ga ada kabar akhirnya saya ke wisnu grahakom untuk memastikan kameranya mau diapain,sampai disana sama mbaknya dibilang kalo kamera udah dikirim ke datascript jakarta, saya tanya kerusakan apa dibilangnya ada konslet antara kamera dengan batre boxnya. Estimasi kurang lebih 3minggu akan dikabari lagi. Yah lumayan lama yaa,tak apalah yang penting kamera sehat bisa buat suting lagi😆.

Posted from WordPress for Android

6 pemikiran pada “Kisah sedih di hari Minggu

tinggalkan sebuah pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s