[review] footstep underbone NUI for VIXION

 

Footstep underbone NUI yang akan saya bicarakan ini khusus buat vixion,tetapi bisa buat motor lain asal bikin barcketnya aja:mrgreen: hehe, berhubung dah hampir seminggu memakainya maka sekarang saatnya me review fs udb NUI ini😀

1. Alasan kenapa beli underbone

ya alasanya karena dah pakek stang jepit dan segitiga ninja rr maka posisi riding jadi nanggung kalo pakek footstep bawaan,jadi atas dah bungkuk tapi posisi kaki masih rilex kayak pakek stang standar,jadinya rada kurang nyaman buat jalan:mrgreen: maka dengan menggantinya dengan underbone maka posisi riding jadi lebih racy #halah, ya karena kaki lebih nekuk kebelakang,tetapi ga kan nyentuh footstep boncenger kok😀

2. Pemakaian harian

lumayan nyaman,cuman butuh adaptasi sekitar 3 hari kalo buat saya,maklum orang gendut kakinya susah nekuk -______- .pokoke kalo dah pakek footstep underbone posisi riding jadi berubah banget,kalo buat manufer kadang suka ribet kalo belum terbiasa😀 enak kalo pas berhenti,kaki gak nyangkut2 kalo nginjek jalan :p biaanya saya kalo berhenti pakek sutep standar kadang suka nyangkut2 kakinya,entahdeh kaki saya yg gede atau gimana😯 . pokoknya ada suka dukanya memakai footstep udb ini😀 apalagi kalo buat mereng2,dijamin feelnya beda kalo dibanding pakek sutep standar,lebih enak gitu buat mring karena posisi kaki lebih kebelakang😀 ya gitu dehh ..

 

 

Sukanya:

  • posisi riding jadi lebih racy
  • kalo hujan spatu jadi ga kecipratan aer:mrgreen:
  • kalo berhenti di lampu merah kagak ngribetin kaki
  • buat mereng2 kagak bakal gasruk jalan kayak sutep standar😀
  • ningkatin pwr walopun cuman dikit..dikiiiiitttttt banget:mrgreen:
  • posisi footstep bisa di setting sesuai keinginan kita
  • bisa buat RDB maupun “RDB” alias rear drum brake:mrgreen:

Dukanya:

  • tuas perseneling yg bagian karet itu bisa longgar ndiri kalo jarang ngecek kekencangannya,solusi di lem besi aja biar nempel kuat:mrgreen:
  • “RDB” jadi nggak pakem,solusi kudu ganti RDB beneran😀
  • kalo kelamaan kadang suka bikin pegel badan :p
  • kalo kaki pakek celana pendek kena ijekan kakinya langsung lecet kakinya,itu sih karna ga hati2 :p
  • kudu balik posisi tuas tromol biar remnya bisa dipakek
  • apalagi ya..

 

3. Kesimpulan

memakai footstep underbone bukan hal baru dalam dunia bermotor,dulu saya juga pakai fs underbone di mx saya,dan nyaman,maka dari itu saya coba di vixon saya,dan hasilnya nyaman juga,walau dah dipadukan dengan stang jepit,walau demikian kenyamanan tiap orang beda2,ada yg standar aja udah nyaman,atau pakek stang standar tapi pakek footstep underbone,dsb .jadi jika ingin tau rasanya pakek underbone ya belii,kalo f\ga enak ya di jual lagi:mrgreen: eh jangan ding,mending pinjem motor temen yg dah pakek underbone,rasakan,nikmati,dan simpulin sendiri😀

 

 

jikalau ada pertanyaan silahkan komen saja😀 soalnya riview saya masih acak kadut dan masih belum menyeluruh,maklum bukan orang yg teliti:mrgreen: jadi harap maklum..

94 pemikiran pada “[review] footstep underbone NUI for VIXION

  1. saya juga pernah make mas. tapi karena “RDB”nya jadi ga pakem yah du ganti sutandar lagi. btw itu tuas buat ke lampu belakang bisa di pasang ga mas?

  2. sebetulnya ngga dibalik pun bisa mas..asalkan pintar2 aja ngatur posisi tuas remnya..soalnya kalo dibalik malah tambah ga pakem..udah mah “RDB” pikson itu ga pakem blas..xixixi..

  3. bro minta foto step yang sebelah kanan dong yang bagian rem, cz ane mau pasang tapi bingung gimana caranya kalo pake tromol. makasih sebelumnya

  4. Bos mau nanya, itu spakbor kolongnya merknya apa ya? soalnya kebanyakan di toko variasi spakbor pasaran yang u/ ban 120. kalo punyanya ente terlihat cocok untuk ban dan velg standar. hehe.
    terus ban belakang ukurannya berapa bos.
    thanks a lot.

  5. itu underbone nya bisa di pasang ke vixion yg masih tromol & yg udh cakram juga om?
    klo pas mw beli bilangnya udb nui tipe apa yaa? biar gak salah beli…hehe

  6. secara vixion saya masih pake tromol jadi klo nanti pasang cakram belakang gak perlu ganti beli baru step underbonenya lagi yg khusus RDB gitu…

  7. monggo on April 25, 2013 at 11:21 pm

    Mas klo mau pakem rdbnya jngn pke besi baja ori…
    pake kawat rem blkg (matik) d akalin buat narik tuasnya
    Saya punya motor drag pke underbone… Pakemnya sama pke kawat metik/kbl kopling
    Coba aja mas
    Klo pke besi terlalu kaku jd kampasnya seret tp g nggigit kata mekanik akuu

  8. ms bro,ane pengguna vixion juga.ane ksh tips klo pke fstp Nui,biar kaki g rebutan sm boncenger,baikya step belakang gnti pke step py honda blade/revo juga bs.bgus lg pke py scorpio.slmat mencoba dah….

  9. mas bro,klo pke fotstep itu,engkol msh bs pke ga?bukanya nyangkut ktika engkol dipke.wah meski pke kikstar trus dong?bikin repot klo accu soak ditngah jln…jd main dorong2n dah…

  10. oya ms bro,tolong sy ksh tips.sy mau seting gir belkang vixion,yg bgus pke py gir scorpio ap bison ye?soaly sy suka pulkam lewat jalur bandung-nagreg.ditunggu jwabnya,trmksh

  11. mas Afan,sy mau tnya.klo mau pke disc brak belakang py satria fu bwat divixion bs ga yh?in skrg sy pke cakram belakang pke nissin kw2 mlah g pkem.mkaya rencna mau gnti ckram py fu..gmn mas bro ap bs pke py fu?….tnxs

  12. Om mau tanya , kira2 yang hanya jual tuas persenelingnya aja ada gak yaa?
    soalnya ane gak nyadar pas mau mindahin gigi ternyata udah copot:((
    Kira2 ada ga ya om ?? Ane putus asa nih:((

  13. Fu gua make underbone tapi kalo di engkol gak bisa, soalnya nyangkut gituu.. ada efek gak kalo motor gak pernah dis engkol ato di stater setiap hari ?

tinggalkan sebuah pesan...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s