review knalpot NKN ala nubi

Uhuuyyyyyy:mrgreen: kali ini saya akan mencoba meripiu knalpot NKN dengan sederhana dan apa adanya, karena tu knalpot cuman knalpot pinjeman dari temen😀.

Pertamakali memakai knalpot bersisik #eh masutnya berisik alias resing:mrgreen: dan ga punya feel dengan knalpot resing merk lain karena ga niat beli maunya minjem :p (kali aja ada yg mau pinjemin buat saya coba2:mrgreen: )

okee sebelum mulai ripiu ada baiknya untuk mengetahui piksyen saya mesinnya standar,cuman beberapa item yang diganti:mrgreen: item yang di ganti ga gitu banyak cuman meliputi:

  • filter gp
  • busi iridium ngk
  • koil protec
  • co +2 atau +4 (lupa -_- dah lama ga mampir beres)
  • dan yang paling penting tutup pentil resing #halah

yak,mari kita lanjut ke ripiunyaa😀

1. TAMPILAN

kesan pertama memakai knalpot ini adalah simpel:mrgreen: dan tentunya ni knalpot lebih ringan daripada knalpot standar😀 pokoknya pertama makai knalpot ini langsung kelihatan garang,atau cuma perasaan saya saja ? ada kelemahan memakai knalpot ini,bagian rem belakang jadi terlihat kosong karena tidak adanya RDB:mrgreen: tromol gituuuu -_- ya terima sajalah,itu juga dah masuk “RDB” alias Rear Drum Brake:mrgreen:

2.PERFORMA

taulah ya kalo yang namanya pakek knalpot resing performanya langsung naik:mrgreen: , begitu pula dengan knalpot NKN ini,akselnya langsung berasa walau motor rada brebet karena belum setting co -__- (maklum cuman minjem,males setting :p),kalo menurut saya makek knalpot ini putaran atasnya rasanya rada nahan gimana gitu😯 atau cuman saya yang ga pinter maen gasnya ato faktor settingan, jadi kalo jarum di spido vixion dah nyampek 120kpj mau naik lagi serasa ngeden -__- padahal berat saya cuman 81kg hloo:mrgreen: ya intinya kalo buat saya enak kalo buat dalam kota yg slalu stop & go😀 pokoknya dengan knalpot harga “merakyat” ini setara dengan preforma yg di dapat,walau gatau harga persisnya berapa :p hehe.

3.SUARA

keraaaasssss… kalo kata orang suaranya mirip-mirip ma knalpot DBS,walau saya sendiri belum pernah dengerin suaranya DBS kayak gimana hehe. Pokoknya tu knalpot kalo dah jalan mau rpm rendah atau tinggi tetep keras suaranya,kayak gledek -_- sering diliatin polisi kalo ada polisi di pinggir jalan,ya itu yg bikin was2 pakek knalpot resing yg ga jelas aturannya:mrgreen: .knalpot ini ga cocok buat orang yg masih tinggal di desa kayak saya yang pulangnya malem,was2 kalo2 dilemparin apa gitu:mrgreen:

4.KESIMPULAN

knalpot ini harga dan performa yang kita dapat menurut saya sesuai,pokoknya layak lah buat gaaya juga oke😀. Berhubung saya cuman minjem 2 hari jadi ga bisa menelusuri lebih mendalam:mrgreen: tapi saran saya mending pakek ni knalpot kalo mau balap di sirkuit aja deh,kasian orang denger suara bisingnya itu, ya itu cuman pendapat pribadi saya aja🙂

yaa,cuman segitu yang bisa saya utarakan kali ini,kalo ada salah kata ya harap maklum karena saya bukanlah penulis yang handal:mrgreen: pokoknya tetep sehat tetep semangat supaya kita bisa jumpa lagi di artikel berikutnya😀 cyaaatttt..!

bonus:

sebelum saya pakek knalpotnya,terlebih dahulu nemplok di vixionnya mas gendut:mrgreen:

tambahan:mrgreen:

kali aja ada yg pengen tau lebih jauh tentang seberapa ngaruhnya knalpot resing bisa klik link dibawah ini😀 spesial dari waroeng DOHC

Pengaruh aplikasi knalpot racing pada motor 4T standart

23 pemikiran pada “review knalpot NKN ala nubi

  1. diliat dari fisik desainnya , juga diameter pipa, pasti knalpot ini hanya menang di top speed, tp torsi turun.
    kalo seperti review diatas, kayaknya co nya minta naik🙂

tinggalkan sebuah pesan...

