Memperbaiki vixion pasca kecelakaan Desember 2012


IMG_9939ihiiirrrrr :mrgreen: empunya blog lagi seneng nih karena motornya dah bener lagi :v hahahaha. Sudah 3 bulan lamanya masa perbaikan berlangsung :mrgreen: . Kenapa lama? ya karena mulai perbaikinya abis taun baruu :D ya karena kesibukan nyelesain tugas2 kuliah bikin iklan,video clip sama film pendek -_- ya itu alesan kenapa jadi molooooooorrrrrr lamaa -_-. Oke langsung aja dah apa aja yg sudah diperbaiki :mrgreen:

1. Area Stang

IMG_0007

ya,bagian ini merupakan bagian yg menurutku paling parah -_- ,mulai dari stang penyok,lampu pecah,kuping headlam retak,barket headlamp penyok juga,gitu lah pokoknya :mrgreen:

daftar perbaikan:

  • stang kanan ninja RR
  • spion jupiter mx
  • jalu stang variasi ninja
  • headlamp
  • kuping kanan
  • barcket headlamp

2.Area kaki2 (depan)

IMG_9974

kerusakan untungnya cuman lecet2 doang :mrgreen: jadi ga parah banget kek stang dkk tadi :3

daftar perbaikan:

  • velg chemco 17×2.5 repaint 
  • ban FDR Sport XR 100/70
  • piringan PSM titanium
  • nitrogen
  • tutup pentil resing :mrgreen:

3.Area kaki2 (belakang)

IMG_9971belakang ya paling knalpot doang lecet sama penyok :(

daftar perbaikan:

  • velg chemco 17×3.5 repaint
  • ban FDR Sport XR 130/70
  • RDB tiger 1set 2nd
  • conrod pendek
  • nitrogen
  • tutup pentil resing :mrgreen:

4.Belakang

IMG_0011ya yg parah cuman lampu sein kirinya aja yg pecah :mrgreen:

daftar perbaikan:

  • sein kiri

5.Biaya perbaikan

IMG_9934ya ini yg paling bikin nyesek dompet :(

  1. Stang kanan ninja RR                     = 135rb
  2. Sein belakang kiri                            = 51rb
  3. Karet penahan standar                  = 7rb
  4. headlamp facelit                               = 149rb
  5. barcket headlamp                            = 53rb
  6. kuping kanan                                      = 41rb
  7. Spion NJMX kirikanan                    = 68rb
  8. jalu stang variasi ninja                    = 20rb
  9. velg chemco seken                            = 1jt
  10. ban FDR Sport XR 100/70             = 410rb
  11. ban FDR sport XR 130/70              = 475rb
  12. RDB tiger 1 set seken                          = 350rb
  13. piringan PSM titanium                       = 405rb
  14. jasa pasang velg                                     = 25rb
  15. jasa pasang RDB                                     = 100rb
  16. jasa cat velg                                              = 300rb
  17. jasa pres sutep belakang servis dll  = 80rb

  TOTAL = 3.669rb

ya seingetnya itu aja sih -_-

yg masih belum diperbaiki

  • tangki penyok
  • setiker ulang full body
  • ganti knalpot
  • ganti underbone
  • ganti spion yg di ujung stang lagi -_- *syusyah nyarine
  • benerin jok
  • nambah “daging” buat standar tengah + samping

dah segitu ajaa :mrgreen:

*iki ming catetan ben ora lali :v hahaha

About these ads

59 responses to “Memperbaiki vixion pasca kecelakaan Desember 2012

  1. Karet penahan standar tengah belinya di mana bro?
    punya ane jg ilang gara” kecelakaan… :(
    btw, posisi ane jg di Jogja… :D

  2. kenapa produksi astra honda ngahaem gak ada yang menjadi produk global / diekspor ? kok cuma berani di jual di sini saja ? standar kualitasnya ?

    padahal produksi yamaha dan suzuki banyak yang dieksport !

  3. :D bnyk juga total biayanya tp ga kliatan yah,ttp ms bgs diliat,kekar dan padet. mmng vxion mtr paling oke untk kls motorsport 200cc kbwh

  4. Itu pas kecelakaan, shock depan penyok gak, bro? Trus segitiga kena gak? Kalo iya, ngpressnya di mana? Soalnya ane juga pernah ngalami kecelakaan, tapi press segitiganya gak center.

tinggalkan sebuah pesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s