Edisi Gagal Cornering

DSC00002Kondisi piksen abis nyemplung sungai :mrgreen:

ya,jadi kronologinya gini :mrgreen: *ojo nguyu,nguyune diampet :mrgreen:

Berawal dari nyalip truk sebelum tikungan S ,nah pas mau masuk tikungan S posisi badan dah kayak sembalap moto jipi tuh :mrgreen: terus teken motor kebawah biar lebih mereng,nah pas asik mereng2  nih tau2 ban belakang motor slip dan akhirnya ndlosor dah,nah berhubung kiri jalan ada sungai kecil ya akhirnya nyemplung disitu juga :mrgreen:

nah cerita singkatnya gitu,ya kalo di inget2 kayak orang idiot -_- ,dan parahnya lagi ga pake protektor siku sama lutut,jadi deh lecet2 *aaaakkk ,celana baru beli juga sobek parah,padahal baru 2x pake :( *sedihnya :mewek ,jaket kesanyangan juga,dari kain sih jadinya ikutan sobek -_- dompet kulit yg tadinya sekseh getooh abis kena aspal langsung jadi rata ga da tonjolan2an kayak kulit gitu :mrgreen: parah deh.

kondisi rider ya paling cuman lecet di dengkul kebawah sama lecet di disiku -_- *mayan perih

kondisi motor ya mayan ancur :mrgreen:

  • hetlem pecah dalem
  • kuping kanan hetlem pecah
  • lampu sein depan kanan bohlamnya copot :mrgreen:
  • lampu sein kiri belakang ancur
  • stang ninja rr bagian kanan penyok
  • segitiga jadi ga center
  • knalpot penyok
  • FS penyok (ng*ceng tepatnya -_-)
  • dsb *belum ngecek semua sih :mrgreen:

entah guenya bego ato apa abis jatoh masuk sungai kecil malah ketawa2 sendiri -_- bukannya bersyukur masih diberi keselamatan malah ketawa nginget yg barusan kejadian -_-

*sadar fan sadar

*iye iye -_-

dah segitu aja dan ini ada sedikit foto bis jatoh maren (motornya aja ya) :mrgreen

DSC00011

ya penyok retak gitu :mrgreen:

DSC00009

pecah banget meennn -_-

DSC00007

Knalpot penyok T.T

DSC000066

sutepnya ng*ceng :mrgreen:

DSC00005

Stang bengkok *mlipirdipojokan *nangis

DSC00004

hetlem pecah dalemnya -_-

DSC00013

nyesek :(

DSC00012

lecet  :3

 

About these ads

64 responses to “Edisi Gagal Cornering

  1. bhuahahaaa muantap surantap.
    Gak sekalian poto pas kecemplung bro aktipin kamera langsong jepreett gitu. Si sopir truk pasti klo liat ente bakal ketawa terkencing2 sambil rasakno…
    hehehe peace…
    Untung situ nyemplung sungai Lha ane malah didepan truk bak colt diesel & pengendara matik 4 org hampir aja di tabrak. Untung mereka pd ngerem sejadinya2.
    jarak 3 meter doang.
    Ane guling2 kepala kebentur aspal mak tuuk gitu tp rada pelan. Alhasil ane bangun sempoyongan anehnya mata dak bisa melihat selama beberapa detik meskipun dah melotot. Warga sekitar langsong berhamburan nolongin ane. Alhamdulillah gusti Allah swt msh mau nolong ane kebetulan saat itu lg puasa ramadhan.
    Headlamp dalemnya ancur mika lampu luar kiwir2, sein bengkok, side cowl kiri baret, knalpot kegores, spakbor blkng kegerus ban, stang bengkong dikit tp msh senter, tabung shok depan gores dikit, siku kanan lecet, kaki kanan lecet, pinggang kanan lecet. Klo mandi perih skale. Corneringpun pikir2 5 x apalg ngebut 70 kpj aja dah gemeter keingetan jatoh tros.
    Total 600 rb tp body motor yg lecet lum tak cat. Ane masih punya potonya.

    • wakaka,ga sempet foto pas nyebur sungainya,nyari hp dikira nyemplung sungai taunya masih disaku celana -_- yodah orang2 sekitar juga dah pada nolongin ngangkat motor ke daratan ya udah ga kefoto dah pas nyeburnya :3 mhewmehw

      wah ngeri tuh broh,yg penting ridernya selamat dah bersyukur banget :mrgreen:

  2. tehnik cornering apa memang gitu ya mas bro? soalnya saya belum pernah pake cara itu (motor diteken ke bawah) saya sih biasanya cuma jatuhin badan kesamping aja ikut ayunan gerak motor .. misal belok kiri… maka tangan kiri ditekuk.. tangan kanan memanjang… bokong agak geser di ujung jok kiri … tubuh jatuhin ke kiri maka motor akan belok cukup tajam pakai bobot badan.. trus pas cornering koq saya seringnya yang ada nambah gas atau gantung gas… bukan tutup gas… soalnya kalo tutup gas… feel nya jadi ga kerasa.. kadang terlalu belok atau kurang belok malahan ga kerasa ya tiba2 slip gitu jadinya….. pengalaman sih masih bisa cornering di 86 kpj… ban standart pabrikan 120/70..

    entah bener atau engga cara saya… soalnya saya belajar belok pakai KLX sih yang stangnya baplang itu.. jadi kebawa sampe sekarang…

    • ya diteken tu mirip jatohin badan kesamping :mrgreen: nah cornering ya memang benernya nambah gas ato gantung gas,kalo tutup gas malah gagal tar :mrgreen: pake gaya supermoto aja bro :mrgreen: btw aye masih nyubi meyeng2nya :3

    • tambahan, posisi kaki juga om. contoh saat cornering ke kiri pinggang kan geser ke kiri (geser loh ya bukan diangkat), tangan kiri masuk tangan kanan manjang, arah pandangan ke arah tujuan, posisi kaki kiri yang berada di atas step hanya bagian ujung depan sepatu, bagian tumit kaki rest di foot rest. dan yap teknik cornering (apalagi yg sampe knee down) memang bermaksud untuk menjaga kecepatan motor supaya ga turun2 amat alias mengeluarkan performa max motor saat di tikungan. Prinsipnya kalo sampean mau nikung dengan speed makin kenceng ya secara naluri akan makin ngerebah. Kalo makin pelan ya nikungnya makin tegak. Karena itu teknik ini sendiri buat saya si agak kurang pas kalo untuk di jalanan, kecuali udah jago negakin motor secara cepat dalam kondisi darurat (kayak misal di depan tiba2 ada mobil ngerem ngedadak)

      • cara cornering bener lewat racing line gimana sih ? garuk garuk kepala . kalo miring pada pake counter steering kan (miring kanan dengan belokin stang kekiri) ane kok berasa aneh ya kalo quick corner pertama miring kanan terus cepet miring kiri kok ban depan kayak ga napak# maksut nya ga lengket * ga napak dah mabur :| . sering ban belakang ngesot dan berkali kali beruntung ga ndlosor jalan ada pasir ane ga liat . cornering yang paling berkesan buat ane adalah ketika ane cornering ujan ga miring sih dikit mungkin tapi ban belakang ngesot lah gas terlalu banyak. untungnya pas pake counter steering kalo enggak bablas deh , berasa jadi moto gp racer power sliding ujan :D

  3. turut :berdukas fan…..
    setang masih bisa dilurusin….bawa aka k tukang pres….sekalian pres segitiga….

    -keep safety riding-

  4. sudutnya terlalu melebar bro? apa gasnya yang nyangkut?

    fdr kurang nyengkram klo di trek licin dan berkerikil pasir..

    imho..

    serem jg ya, get well soon :mrgreen:

  5. Tiba2 ban blkg slip bro?kira2 knapa tuh bro? Faktor grip bannya kah? Soalnya ane nikung kanan kiri pke bt90 depan 120/60 blkg 150/60 gk ada gejala licin atau slip gitu… Atau bisa juga kondisi jalan ya? Berpasir atau ada solar d jalan..

  6. wah kalo ban belakang selip begitu berarti gripnya gak mumpuni lagi mas bro. perlu ganti yang fresh from the oven tuh :D

    nih mau baca artikel sampean lagi baikin vixion. selamat panjang umur dagh :)

  7. bannya kurang gede om,
    sama juga pas dulu saya jatuh di daerah bantul dulu di tersobo kalo ga salah,jalan pegunungan gitu.pas di tikungan roda depan selip pake mio dulu.jalannya banyak pasirnya.setelah jatuh pun saya ketawa ndiri kok bisa jatuh gitu hehe

tinggalkan sebuah pesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s