[Review] R9 Monza blue for Vixion

yeeeee :mrgreen: lama ga ngeblog,kali ini nyoba ngripiu knalpot lagi daaah,walo cuman ripiu kecil2an  :p

oke knalpot yg akan di ripiu ssesuai judul,kita sebut saja monjablay :mrgreen: . Secara fisik knalpot ini keren tampilannya,keliatan gahar dengan silincer pendek dijamin aksel langsung naik :mrgreen:

spek motor pas  pakek ni knalpot:

  • filter gp
  • busi iridium NGK
  • koil Protec
  • CO +11
  • gear 14-42 (standar piksen)
  • ban FDR F: 90/80 R:110/70

monjablay on piksen

1.Disain

Dengan pipa yg kayak trompet dari head kecil menuju silincer membesar,bikin suara ngebas gimana gitu :mrgreen:,silincer warna silcer dengan motip biru2 gimana getoh -_- *apasihnamanya bikin cakep tampilanya,silincer lebih pendek ketimbang mugello,tapi pipa sama kayaknya,soalnya pipa monza blue dipasangin sama silincer mugello :mrgreen:.

2.Suara

Namanya juga knalpot resing,suaranya pasti keras :p suaranya ngebas di rpm rendah,tapi cempreng2 gimana gitu pas rpm diatas 7.000 ,tapi aye demen suara monjablay ini ketimbang suara NKN yg dulu pernah di ripiu :mrgreen: lebih kalem soalnya :D

3.Performance

Walau belum di dyno tapi berdasarkan feel *hayah rasanya beda kok dari knalpot standar berubah ke knalpot resing. dari segi aksel meningkat,RPM jadi cepet naeknya tapi sayang gps hp rada somplak,ga bisa ngetes dari 0-60kpj berapa detik -_- .pokoknya bedanya kerasa kok apalagi setelah setting co,dari co +7 ke +11 rasanya beda,ga ada brebet2nya. tes top speed di speedo bawaan biasanya pakek standar mentok di 130an setelah pakek ni knalpot topspeed naek jadi 140 pas,di tes di ringroad barat jalur cepat (jangan ditiru) maklum jiwa alay masih bergejolak :mrgreen: jalur mobil di embat :p mhewmhewmhew,yg jelas ni knalpot suara ma tenaganya berbanding lurus deh :mrgreen: ga cuman keras doang tapi gada tenaganya :D

4.Kesimpulan

dengan silincer pendek,monjablay tampil dengan suara yg gahar dan performa yg nyuss :mrgreen: pokoke ga nyesel deh pakek ni knalpot,walaupun suaranya keras tapi tenaga dapet WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK :mrgreen:

kelebihan:

  • tampilan menarik
  • performa meningkat
  • enak dipakai harian
  • bentuknya lebih simpel daripada knalpot standar,

kekurangan:

  • suara keras
  • buat mereng2 pipa mentok
  • yg dibelakang selalu kena tamparan angin dari moncong knalpot :mrgreen:v
  • pakek CE shark mentok

berminat dengan ni knalpot?kebetulan dilego nih buat nambah2 beli velg :mrgreen:

bisa mampir di -> http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=759240993  SOLD

About these ads

36 comments on “[Review] R9 Monza blue for Vixion

  1. ipanase says:

    brummmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

  2. 5800 says:

    Bro klo ngejar topspeed Mugello NG / Monza blue..???
    Klo soal suara enakan mana diantara ke2nya…???
    Ane lihat di youtube Monza blue suaranya menggelegar semriwiing gimana gitu jd pengin beli.
    Saranya dong..
    Harga baru ke2nya berapa ya..???

    • @MasAffan says:

      kalo topspeed cenderung ke mugello :mrgreen: dan suara lebih adem mugello ketimbang monzablue,emang monjablay suaranya garang :D kalo ente demen topspit ambilah mugello :mrgreen: harga baru 2 2nya sekitar 1jtaan kalo gasalah

  3. Maxy says:

    Harganya brapa bro?

  4. Tirex says:

    itu standar dua d lepas gak bro?

  5. Maxy says:

    rencananya di kisaran berapa harga knalpotnya dijual bro?mksdq seken ini nya bro..

  6. r9 makin kesini makin jelek kayanya , beda sama pas pertama tama launching imho

  7. si Oom! says:

    ternyata jualan :lol:

  8. [...] aka juragan cewe aka lilypudlucu buat saran [...]

  9. anton nugroho says:

    nyeting co-nya di bengkel resmi bukan ya? di mana?

  10. Eva says:

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  11. bachtiaryuan says:

    cuting stiker abis brapa bro?..pengen nih si vxixi gw,,,heheh

  12. joko says:

    140? kenceng juga ya.. ane aja jarang dipake diatas 110, jalanan rame

  13. 2in4 says:

    cakep. Pesayangan bisa bikin gak yah..?

  14. Upil says:

    Bro, tempat jual knalpot R9 Original di Jogja tempatnya mana ?

  15. F312LI says:

    bang, yang jual gp filter n part2 racing wilayah jogja dmn ya ? tolong pencerahannya ? pleaseeeeeeeeeeee………………………….

  16. isprianto says:

    bro,itu vixiony pke footstep ap?ane pke bgitu,tapi engkol g bs pke,karena nyangkut,klo pya ente engkol bs pke kgak tuh.trm

  17. yogieza says:

    tadi malem saya kena tembakan knalpot resing vixion pas di wajah,sampe napas susah.sialan tuh knalpot & ridernya

  18. eka says:

    pake knalpot ini rantenya mentok ke standart. apa gara2 ban ukuran 130 n ganti lengan ayun pisangnya ya??

tinggalkan sebuah pesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s