Galau Komstir

#EdisiKaliurang

Sebenernya kejadiannya udah hampir 1 bulan yg lalu tapi baru kesampain postnya sekarang :mrgreen:, nah awalnya vina baik2 aja tuh,tapi ke esokan harinya pas berangkat ngampus kok stangnya krasa kaku, buat belok susah tapi sekalinya belok pengen belok terus -_- kirain ban depan kurang angin tapi setelah di cek ternyata masih keras2 aja yg depan,pulang ngampus akhirnya tanya di grup vixus via wasap dan mereka mengatakan “Selamat anda masuk devisi komstir oblag”, jeeedeeeerrrr . Hal yg tak diinginkanpun datang hahaha,akhirnya 3 hari kemudian dibawalah vina ke beres pas hari jumat mumpung pagi kagak ada kuliah. Sampe bengkel trus ke csnya bilang benerin komstir dan bla bla bla akhirnya si vina langsung di tes sama kepala mekaniknya,dan menyatakan oblag juga -___- ,diputusin hari itu ganti komstir eh setelah dicek ternyata stoknya kosong dan kudu inden,akhirnya ninggalin nope dah biar dihubungi kalo komstir dah dateng -__- makin nohope aje.dan ujung2nya sama mekaniknya di kendorin dikit bagian pengunci komstirnya biar rada enakan buat manufer :mrgreen: mayan daah.

Sebelum dibongkar

1 hari 2 hari 3 hari kok belom ada kabar,jiann -___- akhire seminggu kemudian (jumat lagi) ke beres tersebut buat ganti komstir. Sampenya di beres ngomong sama csnya buat benerin komstirnya lagi dan bla bla bla. Berhubung sepi langsung naik si vina buat di benerin omstirnya :D lalalayeyeye.

Mulai dibongkar satu per satu :D

yg mretelin dibantu sama mekanik lainnya,ada 4mekanik yg bantuin ngebongkar sampe masang komstir :mrgreen: mayan deh biar rada cepet prosesnya

nyopot hetlem

ribet kayaknya nyopotnya,mpe 3 orang yg meganginnya :mrgreen:

yg atas masih lumayan bagus :mrgreen:

Sambil mikir trus yg oblag yk mana kalo atasnya masih mayan bagus gini -_-,e abis dicopot yg bawah baru tau kalo yang bawah ternyata….

karatan -_-

KARATAAAAANNNNNNNN…. setaaaaan -__- pantes aja oblag hahaha #SambilMewek akhirnya dilucuti komstir yg lama dan rusak dan diganti dengan yg baru. Total ganti sama masang abis 260 kalo ga salah :shock: kaget kok cuman segitu harganya,ga kayak yg dibilang orang2 abis 400an ,akhirnya tanya2 anak2 vixus,dan dikira pakek part kawe padahal belinya di beres juga -_- aukahelap.

Selesai,tes masih ada oblag dikit dan akhirnya dibenerin alias dikencengin lagi dan oblagnya hilang. Nah pas dibawa pulang itu jalannya ada yg garata dan apa yg terjadi… OBLAG lagi ternyata #dafuq #nohope #misuh . Akhirnya siang berangkat ngampus terpaksa pakek vina yg oblag lagi -_- ,pulang ngampus sekitar jam 3an mampir beres tadi buat benerin komstirnya lagi,akhirnya dikencengin lagi sama nambah oli shock :mrgreen: mayan dah peningkatan kagak oblag lagi :D.

3hari kemudian kok si vina rasanya aneh,eeeeeeee ternyata OBLAG lagi #dafuq ,akhirnya dibiarin seminggu oblag :mrgreen: males mau ke beres kagak ada waktu,trus kamis kemarin(21 juni) akhirnya ke beres lagi buat servis skalian benerin kunci stang sama komstir.

Benerin kunci stang beres,servis udah dan sekarang memasuki tahap pembenaran komstir oblag :mrgreen: dan si vina pun kembali di lucuti lagi :genit:

cek cek pemasangan komstir :D

Kemudian cek cek pemasangan komstir kemaren,dan apa ternyata yg menyebabkan komstir biarpun diganti masih oblag,tidak lain tidak bukan karana POSISI MASANGNYA SALAH -_- ,akhirnya dibenerin pemasanganya dan bla bla bla,akhirnya sembuh dah sekarang kagak oblag lagi :D

 

 

About these ads

29 comments on “Galau Komstir

  1. kharis27 says:

    livery nya kren hehe .,,. salam oblag

  2. andrewfranicohutasoit says:

    uda berapa km baru oblak mas?

  3. Ini pas aku sekalian njajal injector cleaner bukan sih?

  4. Talitha says:

    Hi bikers!

    Let me introduce myself, I’m a management student from The Netherlands who loves bikes and currently owns a Ducati Monster 696.

    As a part of my academic path, I am working on a research project on motorcycles in Indonesia. Particularly I would like to understand what kind of people own motorcycles in Indonesia.

    For this purpose, I am kindly asking the users in this forum to complete a five-minutes online survey. It’s going to be very easy and it would mean a great help to me and my work.

    So if you live in Indonesia and you own one or more motorcycles, please, click on the link below and answer the questions.

    http://kwiksurveys.com?s=MCODNG_2ff14147

    And ride safely ;)

    Talitha S.

  5. kalo saya, kena penyakit turunan juga yaitu tangki botjor.. :mrgreen:

  6. bayu mandala says:

    thanx postingannya bro,abis baca ini besoknya ane langsung ganti komstir ternyata memang benar..205rb sepaket bearing atas bawah+ongkos 30rb.

  7. ahmadankurnianto says:

    Koyone neng sbm sidoagung ngarep kecamatan godean kui. :mrgreen:

  8. Udin Petot says:

    Walah amatiran.. aneh kok bisa kebalik gitu masangnya

  9. aditya says:

    mekanike kw2…

  10. duta pulsa says:

    weleh2, ko bisa gitu? :(

  11. bro Fadli says:

    huwahaha, ni ane lg ganti komstir akibat baca ni blog :D
    itu stang jepit apa ya gan? trus harga ny brp yah,,

  12. babarafi says:

    gan gimana cara buka komstir satu set

  13. pengy says:

    ane juga baru ganti komstir bro, dan yg penting perhatiin juga tuh namanya kta mekanik bos arm, soalnya ternyata selain komstir bos arm jga pengaruh ke oleng, jadi kalo ganti musti dua2 nya, mayan dech keluar duit

  14. dafi says:

    
    X_X> Haadeeehh!!
    < 
    / \ 
      ……

  15. anggiwirza says:

    oblak sama oleng bedanya apa ya?

    apa sama aja? :D

tinggalkan sebuah pesan...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s